Friday, December 12, 2014

EMAS DALAM HITAM

Harus berani membuat perubahan dan hal yang berbeda adalah cara kita untuk bisa mengeksistensikan diri di era sekarang. Menjadi hal yang mustahil manakala kita tidak memperhatikan hal tersebut. Jangan menjadi seonggok daging yang tidak ada gunanya dalam kehidupanmu. Kalian harus mampu membuat sesuatu yang berbeda untuk mengeksistensikan diri kalian.
Dan, Mulailah dari sekarang.
Waktu kita tidak banyak lagi di dunia ini. Hanya beberapa tahun. Kehidupan ragamu akan terpenggal, namun tidak pada jiwa dan ruhmu. Maka, dari itu jangan sebatas mengisi dan memenuhi apa yang menjadi kebutuhan ragamu tetapi buatlah sesuatu untuk ruh dan jiwamu, nanti. Kiranya begitu.
Ketika sudah begitu, engkau akan menjadi emas yang berkilau di tengah hitam yang menggelegam. Di saat itulah, eksistensimu menjadi dipertaruhkan di segala lini kehidupan, tergantung dari mana engkau berusaha untuk mengeksistensikan dirimu. Kiranya begitu.
Jangan pernah takut untuk berinovasi selagi engkau masih dalam lingkaran jalan yang baik. Memang harus begitu jika engkau menginginkan yang terbaik untuk kehidupanmu. Jangan pernah puas untuk hanya bisa makan tanpa engkau tau caranya bagaimana untuk mendapatkan makan. Itulah perumpamaannya. Dengan begitulah kehidupanmu akan menjadi lebih baik dan lebih bermakna. So, Jangan patah semangat dan selalu berusaha!
Semua adalah kemungkinan jika kita berani untuk mengusahakan. Dan semuanya adalah kegagalan jika kita tidak berani mengambil keputusan. Dan putuskanlah yang terbaik untuk kehidupanmu!
Selamat berjuang kawan!

1 comment: