Friday, December 26, 2014

SADAR & PERBAIKI

     Kita tak pernah menyadari sepenuhnya, jika kita pernah gila di sebuah pengalaman. Kesalahan yang berulang seakan tidak ada batasnya, sampai kita diingatkan oleh Tuhan dengan caranya, misalnya dengan cara memberikan ujian yang dapat menyadarkan. Begitulah jalan kehidupan manusia. Tak selamanya berjalan seperti jalan tol. 
      Namun, apa yang terjadi? terkadang masih juga kita tak menyadari semuanya, malahan menyalahkan takdir dan seterusnya. Sungguh tragis. Kelihatannya, tapi itu manusiawi.
        Lantas, apa yang sebenarnya menjadi tugas kita? Kalau ketika diingatkan malah mengeluh, itu tak jadi masalah, yang terpenting adalah "segeralah untuk menyadarinya". Sadar adalah kunci utama untuk membuka pintu kebaikan selanjutnya. Dalam keilmuan, sadar ini bisa diistilahkan dengan taubat. Menyadari semua kesalahan dan dosanya. Dengan begitu, dapatlah muncul perbaikan. 
       Sadar dan memperbaiki adalah kunci. Ketika semua sudah dapat dilakukan, diri akan merasa ringan menerima semua yang terjadi. Begitulah kebijaksanaan Tuhan terhadap hamba-Nya.
Oleh karena itu, buanglah sifat untuk selalu terpuruk dan bangkitlah. Tuhan yang akan membantu dan menuntunMu, selalu ingatlah padaNya, jika benar-benar kau inginkan untuk perbaikan diri.

Salam.

No comments:

Post a Comment