Monday, January 19, 2015

BELAJAR DARI KEGAGALAN



     Belajar dari kegagalan. Gagal merupakan satu kata yang paling tidak mengenakkan ketika didengar. Mengapa? Bayangkan saja, ketika sudah berbagai usaha kita lakukan dengan begitu jerih payahnya dan ternyata hanya berakhir dengan kegagalan, tentu saja hal tersebut menyakitkan. Namun, sekarang kenyataannya akan penulis balik di sini.
     Setiap manusia pasti pernah mengalami kegagalan. Karena apa? Karena hanya dengan cara menggagalkan kita, kita akan diberikan banyak pelajaran dan kebaikan untuk selanjutnya. Bayangkan saja, jika setiap apa yang kita lakukan lalu berhasil. Apa mungkin ada peningkatan di sana?
      Ibarat sebuah ujian, ketika mau naik ke level yang lebih atas, maka harus diuji dulu, pantas tidak untuk naik level. Begitu juga dengan kegagalan, sebenarnya, kegagalan hanyalah serangkaian kemenangan. Karena ketika kita digagalkan, kemudian kita bangkit, di sanalah akan terdapat kebaikan yang tidak mungkin akan didapatkan tanpa adanya kegagalan terlebih dahulu.
     Belajar dari kegagalan adalah kata yang tepat untuk kita jadikan pedoman. Karena hanya dengan kekuatan mau bangkitlah yang bisa menjadikan kita untuk tetap maju dan meraih kemenangan. Bukan malah terpuruk dan merenungi nasib. Yang terpenting, jangan mudah menyerah. Pintu Tuhan untuk mensukseskan kita banyak sekali. Hanya saja terkadang kita ditunjukkan terlebih dulu pada pintu yang salah untuk menuju pintu yang benar agar kita mempelajarinyaa dari sana.
Keep your spirit!

No comments:

Post a Comment