Monday, January 12, 2015

SURPRISEKU

     Hari ini, merupakan hari yang penuh dengan imajinasi. Penuh dengan kebahagiaan, tapi penuh juga dengan kejutan. Kuingin dapatkan sesuatu yang bagiku, aku senang. Tapi ternyata, justru kudapatkan sesuatu yang mengejutkan.
    Namun, dari ketidaksenangan itu ada hadiah besar bagiku, yakni dari sanalah aku dapat belajar arti keikhlasan dan kesabaran. Dari sana pula, aku dapat sesuatu yag berharga, yakni ternyata aku bisa mendapatkan kesenangan yang luar biasa, yakni dapat mengendalikan apa yang saya inginkan dan saya diberikan apa yang saya butuhkan, yakni ketelitian dan keuletan.
      Well, sekarang, semuanya bisa menyenangkan. Semuanya bisa disiati. Hemmm... Kuncup bunga telah mekar. Indah sekali, pun mengharumkan. Keterjalan hidup ternyata memang harus dimaknai sedemikian rupa dan jelasnya. Hemmm... Mengambil sesuatu yang positif adalah keharus. Begitu kawan... Senyum selalu yach... Apapun yang kita dapatkan hari ini. Tuhan tak pernah menciptakan sesuatu secara sia-sia, termasuk dalam hal menjadikan suatu kejadian atau keadaan bagi hambaNya. Ketika sedang diberikan kesenangan, bersyukurlah, dan ketika diberikan hal yang tak menyenangkan, maka ambillah hikmahnya. Dengan begitu, kita selalu mendapatkan kebahagiaan, bukan sebatas kesenangan.

2 comments:

  1. Bener kaka, lakukan yang terbaik karena hidup ini sangat singkat. Yess im always smile here :)

    ReplyDelete