Sunday, January 11, 2015

KUAK ELZHAIMER

      Elzhaimer, penyakit ini biasa disebut dengan penyakit pikun. Penyakit ini membuat agak was-was memang. Karena orang pandai bisa menjadi seakan-akan menjadi bodoh lagi. Masalahnya, ketika sudah dikenal sebagai orang hebat di waktu muda, kemudian di saat menjadi tua terkena penyakit pikun.. Wahhhh... Tentu saja, ini menyakitkan. hehehe...
     Harga diri berkurang, hehe. Wajar jika ada kata-kata seperti itu. Terkadang sayapun juga terbesit pemikiran seperti itu.
    Sebenarnya, ada resep untuk menanggulangi penyakit itu secara dini. Penyebab dari pikun adalah karena otak tidak selalu digunakan dan tidak selalu diasah. Oleh karena itu, perlulah sekiranya untuk selalu belajar dan mengasah otak.
    Tidak ada salahnya jika ada kata "belajarlah selagi masih hidup". Karena dengan selalu belajar, otak akan selalu terasah. Begitulah caranya.
     Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana caranya?
     Jadi, kuncinya, selalulah belajar. Apalagi yang masih muda, asahlah terus otakmu agar dapat tajam dan selalu bekerja dengan baik. Agar kelak ketika sudah tua tidak mudah terkena penyakit pikun.

1 comment:

  1. judulnya kalau bisa di perjelas mbak, misalkan kenal lebih dekat dengan alzheimer atau apa lah

    ReplyDelete