Monday, January 5, 2015

BENARKAH KEHIDUPAN ITU KERAS?

    Sering kita mendengar ungkapan "hidup itu keras dan tak mudah". Memang, hidup itu keras dan tak mudah. Selalu ada lika-liku kehidupan yang meski dilalui. Bukan hal yang mudah untuk melaluinya, Memang benar, karena kehidupan butuh perjuangan. Namun, semua bisa dihadapai dengan mudah dan senyuman.
Apa iya?
Perhatikan, jika hidup ini memang keras, maka jadilah pribadi yang berkarakter kuat, dengan begitu anda akan menjadi pemenang bagi kehidupan ini. Hidup memang keras, tapi anda jauh lebih keras daripada kehidupan ini, sehingga anda tidak mudah dikalahkan oleh kehidupan.
    Kehidupan harus selalu dilalui dengan keikhlasan untuk menjalaninya. Ibaratkan sebuah gunung yang terkadang naik dan terkadang turun. Begitu juga dengan kehidupan. Terkadang naik dan terkadang turun. Ketika sedang ada di atas, maka bersiaplah suatu saat anda akan melalui penurunan. Ketika sedang turun, nikmatilah, karena suatu saat anda akan naik dan ada di puncak. Namun, dengan catatan tidak mudah dikalahkan oleh rintangan yang ada.
    Puncak tidak akan dicapai tanpa kepayahan, sekalipun harus kaki yang terluka. Begitu pula dengan puncak kehidupan, dia tidak akan dicapai tanpa perjuangan yang sangat. Kuncinya, hanya nikmati dan hadapi dengan penuh ketangguhan. Berkarakter kuat merupakan keharusan. Karena kekerasan hidup hanya bisa dikalahkan dengan kekuatan karakter.
Hidup memang keras, namun anda lebih keras dan tak bisa dikalahkan. Semangat selalu.

No comments:

Post a Comment